oleh

Target Penerimaan Pasar tercapai

mediapublik.net, banjarmasin

Tak hanya disektor Warung dan Restauran saja menjadi pendapatan daerah tetapi pada Dinas Perindustrian Perdagangan kota Banjarmasin disektor Perdagangan Target pelayanan Bidang  pasar secara keseluruhan melalui retribusi pasar dalam pendapatan  tercapai 100 % bahkan lebih 100.1 %  yang didata 18 /12 kemaren.

Ini dikatakan Kepala Dinas Perindustrian Perdagangan Kota Banjarmasin ichrom M Tezar pada mediapublik.net Banjarmasin kemarin.

Diakui laki laki ramah dengan Wartawan ini dari sisi pendapatan pada SKPD yang dia Pimpin ada 2 sektor yakni   penerimaan pasar, dan kemetrologian.

Menggembirakan ditahun 2021 Dibanding tahun lalu pendapatan pertahun RP 6,5 tahun ini malah melampuainya menjadi Rp 8,3 Milyar,  begitu juga bidang lainnya seperti perindustrian dalam pencetakan  Wira Usaha baru (WIB)  sesuai renstra.

Sementara itu dalam perbaikan Pasar di tahun 2021 dapat dilaksanakan adalah Pasar Cemara dan Pasar  Telawang, khusus nya dipasar ini telah dibuatkan sampah baru sehigga ruang sampah yang ditampung di Kawasan  Parkir menjadikan tempat Parkir itu bisa lebih baik digunakan sebagai Kawasan yang nyaman bagi penempatan parker. begitu juga aroma sampah tak lagi tercium.

Pada Pasar Cemara perbaikan yang dilaukan adalah  beberapa kios yang rusak akibat kebakaran.

Tezar  berharap agar Pasar menjadi tempat yang nyaman dikunjungi hendaknya dapat dijaga secara Bersama  baik  Pemko Banjarmasin melalui Dinas Perdagangan Bersama para pedagang untuk selalau memperhatikan kebersihannya bukan berkaitan dengan laku tidaknya mereka berjualan tapi bagaimana caranya keterlibatan mereka Pedagang dan pembeli sehingga pasar menjadi ramai.

Kepada pedagang Kepala Dinas Pemuda ini  berpesan untuk mengedepankan pelayanan keramahan kepedulian kepada sesama sesuai dengan peruntukkan pertokoan agar dijaga meningkatkan kualitas mutu dagangan. Sedang kepada pembeli jadilah pembeli yang bijak cek barang kemasan sebelum membeli  agar tak membeli produk yang daluarsa  (Mahdi)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.