oleh

Targetkan Daging Sapi Suply ke Ibukota Baru

Tanjung, mediapublik.net
           Bupati Tanah Laut (Tala) H. Sukamta mengajak Pemerintah Kabupaten Tabalong agar bersama-sama dengan Pemkab Tala mengembangkan lahan pasca tambang yang sudah di reklamasi untuk dijadikan peternakan sapi, hal tersebut disampaikan Bupati Tala Sukamta pada acara malam ramah tamah Kunjungan Kedinasan Pemkab Tala ke Pemkab Tabalong, di Komplek Pendopo Bupati Tabalong, sabtu malam (12/10).

 Pemkab Tala sendiri saat ini berkerjasama dengan PT. Arutmin Indonesia  mengembangkan program pemanfaatan lahan pasca tambang menjadi peternakan sapi, hal itu menurut Bupati Tala Sukamta untuk menunjang sektor peternakan di Kabupaten Tala, meski saat ini Tala sudah menjadi penyuplai daging sapi di Kabupaten/Kota lain di Kalsel termasuk ke Tabalong,

Kedepan  Sukamta  ingin targetkan  menyuplai daging sapi ke ibukota baru di Penajam Paser Utara dan Kabupaten Kutai Kartanegara, Kalimantan Timur. “Untuk itu kami mengajak Pemkab Tabalong untuk juga memanfaatkan lahan pasca tambang yang ada di wilayahnya untuk dijadikan peternakan sapi, sehingga nanti Tala dan Tabalong bersama-sama bisa memenuhi suplai daging di wilayah Kalsel dan bisa juga menyuplai ke Ibukota baru” ujarnya.
            Terkait kunjungan kedinasan Pemkab Tala ke Pemkab Tabalong menurut Bupati Tala Sukamta adalah ajang silaturahmi dan menambah keakraban serta kebersamaan antar kedua Pemkab. “sudah lama kita bicarakan dengan Bupati Tabalong, dan saat ini waktunya yang pas saat kami berdua tidak ada kesibukan,

Sementara itu Bupati Tabalong Anang Syakhfiani mengatakan bahwa tradisi saling mengunjungi antara  Pemkab Tala dengan Tabalong adalah sebuah tradisi lawas, “Sejak saya jadi Kepala Bappeda dulu kedua Pemkab sering saling mengunjungi, dan alhamdulillah di era Pemerintahan Bupati Tala Sukamta dan saya sebagai Bupati Tabalong tradisi tersebut masih dijaga” ujarnya.

            Anang Syakhfiani pun menambahkan bahwa Kabupaten Tala adalah saudara kandung dari Kabupaten Tabalong karena sama-sama berjuang membangun Kabupaten, ” pada 2 Desember 1965 Tabalong dan Tala terbentuk, kita terbentuk dari Undang-Undang yang sama, kita tahu betul perjuangannya bagaimana dalam membangun sebuah Kabupaten Baru, selama ini kami secara diam-diam juga banyak mempelajari pembangunan dari kabupaten Tala” jelasnya. (MP/Hum)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.