oleh

Tim SATGAS Covid19 Sasat Titik Kerumunan

mediapublik.net, Pelaihari

Mencegah penyebaran virus corona, Gabungan Tim Satgas Covid 19 Tanah Laut dari TNI, Polri, BPBD dan Diskominfo Tanah Laut terus mengintensifkan kegiatan Patroli di berbagai lokasi diwilayah Kabupaten Tanah Laut.

Sebelum melaksanakan Patroli keliling Gabungan Tim Satgas Covid – 19 Tanah Laut mendapat pengarahan dari Kepala BPBD Tanah Laut M. Kusri di titik kumpul depan Mako Satpol PP Kabupaten Tanah Laut.

  1. Kusri pada Apel Pelepasan Tim Patroli keliling mengatakan kepada Tim bahwa mulai hari ini Selasa (12/05) dan hari selanjutnya akan terus melakukan giat Patroli keliling terjadwal.

Dengan melibatkan anggota dari TNI 4 orang, Polres Tala 4 orang, BPBD 4 orang, Diskominfo 2 orang dan Satpol PP 4 orang dalam setiap giat Patroli dilakukan, dan bila jadwalnya Patroli melakukan Rapidtes langsung maka akan dihadirkan petugas kesehatan dari Dinas Kesehatan.

Kusri berharap dengan adanya Patroli yang lebih intens ini akan mengurangi tingkat penyebaran Covid – 19 di Kabupaten Tanah Laut, giat Patroli yang dilakukan ini juga menjadi Evaluasi untuk menunjukkan tempat dan lokasi mana yang masih banyak kerumunan dan titik titik kumpul masyarakat untuk dilakukan tindakan rapidtes langsung ditempat.

Kepada para pembeli makanan/minuman juga dihimbau agar bisa dibungkus saja untuk menghindari berkumpulnya orang orang. Kepada pemilik warung juga ditegaskan untuk mengurangi menyediakan tempat duduknya.

Tindakan terukur yang dilakukan oleh tim Gugus Tugas ini sebagai upaya memutus mata rantai penyebaran COVID-19. Giat yang dlaksanakan berjalan lancar dan situasi aman terkendali.

Kesadaran dan kerjasama masyarakat sangat begitu diharapkan dalam rangka mempercepat Pandemi Covid – 19 ini berakhir.(MP/ Diskominfo Tala)

 

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.