oleh

TP PKK Gelar Lomba berbahan Ikan di Jorong

mediapublik.net, Jorong

Lomba kudapan berbahan dasar ikan dalam kegiatan Manunggal Tuntung Pandang di Desa Swarangan Kecamatan Jorong, Jumat (1/10/2021) berlatar belakang dari  Desa Swarangan yang  memiliki sumber daya alam berupa hasil laut yang melimpah.

Lomba ini merupakan bagian dari program kerja Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Kabupaten  Tanah Laut (Tala) dalam upaya meningkatkan gizi keluarga melalui menu yang Beragam, Bergizi Seimbang dan Aman (B2SA) dengan memanfaatkan sumber daya yang ada disekitarnya.

Ketua TP PKK Kabupaten Tala Hj. Nurul Hikmah Sukamta menyampaikan apresiasi atas  antusiasme masyarakat mengikuti lomba tersebut.

Dua belas  peserta dari 12 Rukun Tetangga (RT) di Desa Swarangan turut memeriahkan lomba ini dengan berbagai variasi kudapan diantaranya bola bola ikan, empek empek udang, bola bola kuah, lemper kerang, otak otak ikan, pentol udang pedas, pentol ikan sultan, tahu krispi isi udang, sempol udang, tahu krispi isi udang, pentol kuah udang dan arem arem isi cumi.

“Terima kasih atas antusiasme ibu – ibu semua dalam  mengukuti lomba ini, saya berpesan agar lomba ini bukan sekedar ceremony saja tapi bisa diterapkan dalam keseharian untuk menambah gizi keluarga melalui menu yang bervariasi,” ucap Hj. Nurul.

Dirinya juga berpesan terkait variasi menu berbahan dasar ikan ini agar dipahami betul bahwa bahan dasar dari menu kudapan yang disajikan adalah ikan yang divariasi dengan bahan lain, bukan sebaliknya.

” Bahan dasarnya adalah ikan, jadi harus lebih banyak ikannya baru di variasi dengan bahan lain, jangan terbalik, bahan lainnya lebih banyak namun ikannya cuma sedikit atau sekedar jadi bahan isi nya saja,” pinta Hj. Nurul.

Hasil penilaian  lomba kudapan berbahan dasar ikan ini  adalah juara I RT 7 dengan kudapan pentol udang pedas, juara II RT 2 dengan kudapan bakso udang pedas manis dan juara III RT 8 dengan kudapan pentol ikan enak.

Meskipun demikian, seluruh peserta lomba mendapatkan bingkisan dari Ketua TP PKK Kabupaten Tala dan Ketua TP PKK Kecamatan Jorong.

Berhadir dalam lomba tersebut pengurus TP PKK Kabupaten Tala dan Ketua TP PKK Kecamatan Jorong Sari  Hijrianti Alfan, SH.MH, Ketua TP PKK beserta Kader PKK Desa Swarangan. (MP/Diskominfo Tala).

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed