oleh

Vaksin di Tala baru capai 53.000 dari 269.985 jiwa.

mediapublik.net, Bati Bati

Percepatan vaksinasi untuk masyarakat dapat dimaksimalkan dengan adanya koordinasi dari berbagai pihak.

Pemerintah Kabupaten Tanah Laut (Pemkab Tala) mendapatkan hibah 1000 dosis vaksin Covid-19 dari Pemerintah Provinsi Kalimantan Selatan (Pemprov Kalsel) yang langsung diberikan kepada santri dan santriwati Pondok Pesantren (Ponpes) Ubudiyah.

Kegiatan vaksinasi ini dilaksanakan di Ponpes Ubudiyah Kecamatan Bati-Bati Rabu (6/10) disaksikan  Bupati Tala H. M. Sukamta dan Gubernur Kalsel H. Sabirin Noor.

Bupati Tala yang ditemui seusai acara menyampaikan bahwa percepatan vaksinasi harus terus dilakukan, sebab vaksinasi yang dilakukan di Tala baru mencapai 53.000 dari target 269.985 jiwa.

“Capaian target vaksinasi kita masih jauh, sehingga tadi saya menyampaikan pada Gubernur kita untuk penambahan vaksin yang dikirim ke Tala. Kita akan lakukan percepatan vaksinasi Covid-19 ini jadi tiada hari tanpa vaksin,” ujar Sukamta.

Sementara itu Gubernur Kalsel H. Sabirin Noor yang didampingi Bupati Tala  dalam sambutannya penuh semangat mengatakan  laju penyebaran virus Covid-19 harus tetap diwaspadai dengan cara tetap menerapkan protokol kesehatan dan laksanakan vaksinasi.

Salah satu santriwati Ponpes Ubudiyah Devia yang ditemui seusai vaksinasi juga menyampaikan rasa leganya telah mendapatkan vaksin dosis pertama ini. Ia juga menyampaikan ucapan terimakasihnya pada pemerintah atas terselenggaranya vaksinasi masal ini.

“Kami lebih merasa tenang untuk memerangi Covid-19 walau baru dosis pertama, untuk teman-teman diluar sana ayo vaksin karena vaksin sangat aman,” ujar Devia. (MP/Diskominfo Tala).

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed