oleh

Wabup Inginkan Percepatan Data Kemiskinan

Pelaihari, mediapublik.net
         Wakil Bupati Tanah Laut (Tala) Abdi Rahman menghadiri ekspose laporan pendahuluan dokumen strategi penanggulangan kemiskinan daerah (SPKD) Kabupaten Tala tahun 2019-2023 di Ruang Rapat Pencerahan Kantor Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Tala, Pelaihari kamis (26/09).
          Dalam ekspose tersebut turut berhadir para akademisi dari Lembaga Penelitian dan Pengabdian Kepada Masyarakat (LPPM) Universitas Lambung Mangkurat Banjarmasin , Tim Nasional Percepatan Penanggulangan Kemiskinan (TNP2K), seluruh Camat se-Tala serta Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) Tala terkait.
           Pada pelaksanaan Ekspose laporan pendahuluan strategipenanggulangan kemiskinan daerah di Kabupaten Tala tahun 2019-2023 memfokuskan diskusi dalam beberapa hal diantaranya Sektor Kemiskinan, Ketenagakerjaan, Kesehatan, Pendidikan, Infrastruktur Dasar dan Ketahanan Pangan.
           Wabup Tala Abdi Rahman ingin penanggulangan kemiskinan di Kabupaten Tala dipercepat, “saya ingin kita TNP2K yang dibantu dengan LPPM Unlam Banjarmasin bisa segera memberantas kemiskinan yang ada di Kabupaten tala”ucapnya.
            Menurut Abdi untuk memberantas kemiskinan pemerintah harus memiliki data valid kemiskinan di tingkat desa, “kita harus memiliki data kemiskinan yang valid dan sudah diverifikasi oleh kecamatan, kita harus memiliki style sendiri dalam validasi data kemiskinan ini” ujarnya.
            Wabup Tala Abdi Rahman pun menambahkan bahwa nanti dengan basis data yang dimiliki oleh Pemkab Tala terhadap angka kemiskinan yang ada di Tala maka akan mempermudah Pemkab Tala dalam mengentaskan kemiskinan.

Tujuan kita memiliki basis data ini adalah agar semua masyarakat kurang mampu terdata, dan yang terdata juga benar-benar yang kurang mampu, karena data yang ada saat ini banyak orang yang benar-benar kurang mampu tidak mendapat bantuan sedangkan yang mampu malah mendapat bantuan, jelas Abdi. (MP/Hum).

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed