oleh

Seiring Peningkatan Pendapatan Bupati Terus membuka Peluang pasar bagi IKM di Tala

Banjarbaru, mediapublik.net

Bupati Tanah Laut (Tala) H Sukamta mengutarakan kegembiraannya atas ketaatan membayar pajak bagi pelaku usaha UMKM dan IKM di Tala karena menjadi wajib pajak yang berkontribusi sebesar 49 persen dalam penerimaan pajak di KPP Pratama Banjarbaru. Hal ini disampaikan saat mengikuti Tax Gathering 2019, di Ballroom Hotel Novotel Banjarbaru, Kamis (26/9).

“Artinya, kebijakan dalam membangkitkan IKM di Tala sebagai kekuatan ekonomi cukup berhasil. Saya cukup bangga dengan itu, kebijakan yang kita ambil selama ini telah menunjukkan hasil,” ujarnya.

Menurut bupati, pertumbuhan IKM di Tala bagus dalam ketaatan membayar pajak sehingga terjadi pertumbuhan mendekati 50 persen ini tidak lain karena pendapatan yang diperoleh IKM semakin membaik.

“Peningkatan membayar pajak berbanding lurus dengan peningkatan pendapatan mereka, kita akan terus membuka peluang pasar bagi IKM di Tala,” paparnya.

Dalam kekesempatan ini bupati juga menyebut akan terus bekerjasama dengan KPP Pratama Banjarbaru menggenjot pajak-pajak yang ada di Kabupaten Tala. Mengingat masih banyak potensi yang bisa didapat.

Sementara itu tax gathering yang mengusung tema Pajak Pian Gasan Banua, Harmoni Membangun Negeri ini, bupati juga menerima award atas dukungan dan kerjasama dalam menghimpun penerimaan pajak untuk kemandirian bangsa. Award juga diterima bersama Provinsi Kalsel, Walikota Banjarbaru dan Bupati Banjar.

Pemkab Tala melalui Dinas Pendidikan juga menerima Tax Award 2019 sebagai pembayar pajak terbesar untuk kategori bendahara pemerintahan.

Acara ini selain dihadiri Forkopimda Tanah Laut, Banjarbaru dan Kabupaten Banjar, juga dihadiri Kepala Kanwil DJP Kalseteng Cucu Supriatna, Kepala KPP Pratama Banjarbaru M Naim Amali, Asisten Administrasi Umum Provinsi Kalsel, Wakil Walikota Banjarbaru, Asisten Bidang Perekonomian dan Pembangunan Kab. Banjar serta 150 wajib pajak yang menjadi pembayar pajak terbesar.(MP/Hum)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed