oleh

Walikota pinta untuk menjaga memelihara fasilitas Kesehatan Puskesmas Kayu Tangi

mediapublik.net, Banjarmasin

Drg. Siti Khotijah Kepala Puskesmas Kayu Tangi Kecamatan Banjar Utara Banjarmasin tersenyum gembira Bersama karyawannya hari ini Sabtu ( 3/7). Pasalnya bangunan Gedung baru Puskesmas yang menjadi arsitek percontohan Banjarmasin ini  menjadi tempat layanan kegiatan Kesehatan telah diresmikan Walikota Ibnu Sina dan Wakil Walikota Banjarmasin Arifin Noor.

Dalam acara sukuran ditengah undangan Ibnu mengatakan keberhasilan upaya pelayanan Kesehatan kepada masyarakat di wilayah Kota Banjarmasin , tidak akan berjalan optimal, jika hanya dilaksanakan oleh Dinas Kesehatan.

Tetapi perlu peran semua lintas program dan lintas sektor terkait termasuk masyarakat . Oleh karena itu saya himbau kepada semua lintas sektor terkait serta masyarakat untuk Bersama-sama menjaga dan memelihara serta memanfaatkan fasilitas pelayanan Kesehatan yang telah dibangun ini dengan sebaik baiknya.

Berkenaan dengan fasilitas pelayanan Kesehatan, kebijakan pemerintah seudah sangat jelas, yaitu agar Kesehatan makin bekualitas dan mudah dijangkau oleh mereka yang memerlukan pelayanankesehatan serta bagi yang miskin dijamin oleh pemerintah.

Oleh karena itu kita ingin terus mengembangkan dan meningkatkan fasilitas dan pelayanan Kesehatan pada tingkat masyarakat luas termasuk golongan masyarakat yang tidak mampu .

Dengan meningkatakan kualitas pelayanan Puskesmas diseluruh wilayah kota Banjarmasin yakni dengan  memeperbaiki meningkatakn memperluas fasilitas Kesehatan di kota Banjarmasin seperti yang kita laksanakan hari ini berupa peresmina Puskesmas Kayu Tangi ujar Ibnu.

Teruslah kepada Dinas Kesehatan Banjarmasin untuk melakukan inovasi mengembangkan fasilitas dan pelayanan Puskesmas serta meningkatakn kualitas pelayanna kepada masyarakat, dengan memberikan pelayanan yang terbaik di Puskesmas serta selalu berpikir bagaimana menemukan pelayanan yang lebih tepat sesuai kebutuhan masyarakat, jelas Walikota muda ini (Daus)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.