oleh

Warga Alalak, H Budi Inginkan Kejelasan Pengelolaan Makam Sultan Suriansyah

mediapublik.net, Banjarmasin

Enam 6 Lembaga swadaya Masyarakat (LSM) yang tergabung dalam forum Rakyat Kalsel (FORAK) yang di ketuai Syamsul  Ma’arif   Rabu (14/9) melakukan pendampingan kepada warga disekitar Makam Pangeran Sultan Suriansyah yang diwakili H. Budi.

Diketahui sebelumnya pengelolaan makam tersebut dikerjakan oleh 2 Pengelola yakni H Syarifudin dan H Budi masing masing  kelompok beranggotakan 30 orang, dimana Pengelolaan 2 kelompok tersebut  tadinya mereka bekerjasama. Namun setelah berjalan seiring waktu terjadi konflik sehingga pengelolaan disana diambil alih Pemko Banjarmasin.

Memperjelas dari Pengelolaan makam Suriansyah ini , H. Budi yang difasilitasi  dari FORAK saat berada dalam fasilitas FORAK di jalan HKSN Banjarmasin kemarin pada mediapublik.net meminta  secepatnya agar Pemerintah Kota (Pemko) Banjarmasin memberikan keputusan Kepengururusan Makam Pengelolaan Suriansyah.

Sebab sudah  2 tahun Pengelolaan Makam tersebut sudah diambil alih Pemko Banjarmasin dengan menunjuk  Tim Percepatan Penyelesaian konflik 2 Pengelola makam yang dikoordinir  Doyo Pujadi Asisten 1 Pemko. Banjarmasin sebagai Ketua.

Ditempat sama H. Budi dalam fasilitasi ini  menyuarakan kepada FORAK dan meminta kepada Pemko Banjarmasin siap bekerjasama dalam   kepengurusan makam dengan cara  gawi sabumi. (MM/MD)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.