oleh

Wilson bersyukur sudah bisa menghirup udara segar

mediapublik.net, Banjarmasin

Program Asimilasi di Rumah (Asrum).‘Asimilasi di Rumah’ dalam Peraturan Menteri Hukum dan Hak Asasi Manusia Republik Indonesia Nomor 10 Tahun 2020 Tentang Syarat Pemberian Asimilasi dan Hak Integrasi Bagi Narapidana, jadi rujukan . Wilson Lalengke, S.Pd, M.Sc, M.A kembali menghirup udara bebas
Alhamdulillah,Tadi pagi sekitar pukul 10.30 wib Ketua Umum (Ketum) DPP PPWI  keluar dari Rutan Way Hui Bandar Lampung didampingi oleh petugas rutan berjumlah (2)dua orang, lalu menuju ke Bapas Balam untuk prosesi serah terima,pada Kamis (11/08/22) dini hari.

Ketum PPWI Wilson Lalengke Spd MSc MA yang di dampingi oleh Andry Setiawan, SH,dan juga PPWI Kab. Tangerang sekaligus jadi Sopir (Driver) saya selama ini mengunakan mobil menempuh jarak dari Jakarta menuju Lampung.

Dalam penjemputan Wilson Lalengke yang di sapa akrab bang Sony di jemput oleh  beberapa rekan dari PPWI DPC Lampung tengah ( Lamteng)  berjumlah tiga(3) orang didampingi langsung oleh ketuanya yang selalu Setia dan sangat loyal terhadap Wilson sebagai Ketua Umum persatuan Pewarta Warga Indonesia (PPWI).

Turut hadir Husin Muchtar sebagai ketua bersama Sekretaris DPC PPWI OKI sebanyak dua(2) orang lalu dari PPWI Metro, Satu(1)orang bahkan ada juga dari PPWI Way Jepara, Lamtim bersama istrinya yang juga selalu rajin membesuk ketum selama di Polda lamtim, Lalu Ketua Setwil FPII Provinsi Lampung dalam proses perkara ini Aminudin sebagai penjamin pak Ketum untuk Program asimilasi tersebut.

Setelah Proses Serah terima di Bapas Balam kurang lebih 1 jam sekira pukul 12.00 wib Lalu Wilson Lalengke tak lama kemudian pak Ketum PPWI menuju keluar dari ruang Bapas dan bergabung dengan.para rombongan Isteri bapak ketum PPWI yakni Winarsih Lalengke yang menjemput sedang menunggu diluar.

Setelah bertemu lalu rombongan yang menjemput beriring-iringan tiga(3)unit mobil menuju Salah satu Rumah Makan bermerek Puti Minang , begitu tidak jauh dari lokasi Bapas untuk diajak makan siang bersama oleh Husin Muchtar sebagai ketua DPC PPWI Lamteng,

Selesai makan siang lalu kami menuju kantor setwil FPII masih di Bandar Lampung juga, sekitar pukul 13.30 Wilson Lalengke Spd MSc MA sebagai ketum PPWI yang juga sempat adakan preskon dan foto bersama dengan sejumlah rekan dalam penjemputan Ketua Umum persatuan Pewarta Warga Indonesia dan semua Jajaran PPWI yang hadir kala itu.

Saat di Konfirmasi ulang bapak Wilson Lalengke Spd MSc MA yang juga di dampingi Isteri nya melalui ibu Winarsih sebagai pengurus DPN PPWI, menyatakan, berSyukur Alhamdulillah kami panjatkan kehadirat Allah Swt tentunya atas izin sang Kholiq ,bapak ketum PPWI Wilson Lalengke Spd MSc MA telah Bebas kembali menghirup udara segar dengan terkabul nya program Asimilasi (Asrum)dari aturan prosedur yang berlaku hingga di kabulkan pihak Bapas Rutan Way Hui Bandar Lampung di nyatakan bebas.

Di tanya kemana rencana selanjut, Setelah bebas menghirup udara segar,Kami akan menjenguk orang tua dan keluarga nya di provinsi Riau,(MP/Kompas86)

 

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.