oleh

Zainal , Anak Transmigran Maju ke Pilkada Tanah Bumbu 2020

           Sosok Bakal Calon Wakil Bupati Tanah Bumbu untuk Pilkada 2020 mendampingi Mila Karmila ini; Zainal Arifin, mungkin masih cukup asing bagi sebagian besar warga Kabupaten Tanah Bumbu.

Namun tak perlu kuatir ibarat kata pepatah jaman dulu ‘tak kenal maka tak sayang’, inilah yang patut disematkan kepada pria Cilacap 14 Februari 1973 ini. 

Zainal Arifin (disapa Zainal)  merupakan anak dari keluarga transmigran asal Pulau Jawa yang didatangkan di era tahun 1980-an, yang membuat komposisi penduduk Kabupaten Tanah Bumbu menjadi mayoritas etnis keturunan Jawa, Bugis, Banjar, dan seterusnya. Saat ini ia merupakan Kepala Desa Sumber Baru Kecamatan Angsana.

Zainal merupakan seorang Ustadz atau Pendakwah yang juga sukses pernah menjabat Kepala Desa Sumber Baru pada tahun 2013 hingga 2019. Pada masa menjabat sebagai Kepala Desa, Zainal Arifin pernah menorehkan prestasi yang mana desa yang dipimpinnya pernah menjadi Desa terbaik tingkat Nasional.

Zainal Arifin saat ini juga dipercaya menjadi Ketua MUI Kecamatan Angsana dan mengasuh Majelis Taklim Asmaul Husna. (Jurnalisia/Imy)

 

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed