oleh

3 Kelompok Nelayan terima bantuan alat tangkap ikan

 

mediapublik.net, Bumi Makmur

Bantuan berupa jaring ikan ramah lingkungan yang diserahkan kepada tiga kelompok nelayan, adalah merupakan bukti kepedulian pemerintah dalam upaya peningkatan ekonomi. Khususnya bagi nelayan di Kecamatan Bumi Makmur.

Ini disampaikan Bupati Tanah Laut (Tala) HM Sukamta di Kecamatan Bumi Makmur, Senin (26/10), berkesempatan menyerahkan  bantuan alat tangkap ikan ramah lingkungan Trammel Net (jaring insang) dan Gill net (jaring rempa) kepada tiga kelompok nelayan. Bupati bahkan mengapresiasi yang dilakukan DKPP yang telah bekerja keras untuk mewujudkan bantuan terhadap kelompok nelayan.

“Kita berharap bantuan jaring ini dimanfaatkan dan hasil tangkapan nelayan kita mengalami peningkatan, apalagi sekarang harga solar sudah turun diharga Rp.6000 rupiah,” ucap bupati.

Bantuan diberikan kepada Kelompok Nelayan Sumber Samudera di Desa Sungai Rasau, Kelompok Ikan Jambrong  dan Kelompok Usaha Bersama Raja Laut dari Desa Pantai Harapan. Dengan Rincian, Kelompok Nelayan Sumber Samudera berupa Trambel Net sebanyak 150 set. Kelompok Nelayan Jambrong dan Kelompok Usaha Bersama Raja Laut berupa Gill Net sebanyak 100 set.  Terhitung bantuan jaring ikan di Kecamatan Bumi Makmur sebanyak 350 set jaring ikan.

“Bantuan jaring ikan ramah lingkungan ini tergantung karakteristik dari kebiasaan para nelayan,” ujar Rijayadi.

Rijayadi juga menjelaskan jaring ikan ramah lingkungan ini, merupakan jaring dengan diameter 4,5 dan 5,5 inci, jaring ini dibuat dengan tujuan agar ikan yang masih kecil tidak ikut tertangkap.

Sementara itu Ketua Kelompok Nelayan Sumber Samudera, Hermansyah, mengucapkan terimakasih atas bantuan yang telah diberikan. Menurutnya alat tangkap ini sangat membantu kerja nelayan.(MP/Humas)

 

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed