oleh

Aplikasi SOSIALITA dapat penghargaan DIA

mediapublik.net, Jakarta

Aplikasi Sistem Order Semua Instansi Lingkup Tanah Laut (Sosialita) berhasil membuat Pemerintah Kabupaten Tanah Laut (Tala) meraih penghargaan Digital Innovation Award (DIA) 2022 untuk kategori Digital Innovation For Public Service.

Penghargaan ini diterima langsung oleh Bupati HM Sukamta, dalam ajang DIA 2022 dari Jakarta Concert Hall, iNews Tower, Kebon Sirih Jakarta Pusat, Kamis (31/3/2022) malam.

Aplikasi yang beroperasi sejak tahun 2020 ini kehadirannya untuk meningkatkan perekonomian masyarakat dengan lebih mengoptimalkan peran UMKM. Pada kesempatan ini, bupati menyampaikan rasa bangganya terhadap keberhasilan Sosialita yang transaksinya terus meningkat, sejak 2020 hingga sekarang sudah menembus nominal sekitar Rp 13,4 miliar.

“Alhamdulillah, kita mendapat apresiasi berupa penghargaan terhadap pelayanan publik dan ini membuat kita menjadi semangat untuk lebih mengembangkannya,” ujar Sukamta.

Diungkapkan, saat ini Pemerintah Kabupaten Tala sedang memperjuangkan untuk bergabung dengan toko daring LKPP, sehingga transaksi dengan APBD/APBN bisa mencapai angka Rp 200 juta, mengingat saat ini berdasar peraturan barang dan jasa maksimal hanya Rp 50 juta.

Sementara itu transaksi melalui APBDes sudah bisa sebesar Rp 200 juta dan BLUD mencapai nominal Rp 100 juta. Saat ini transaksi melalui aplikasi Sosialita dari Januari hingga Maret 2022 mencapai angka Rp 1,4 miliar.

“Saya sadar betul UKM adalah pilar ekonomi yang tahan terhadap krisis, sehingga untuk menjamin dan meningkatkan stabilitas ekonomi serta kesejahteraan masyarakat, aplikasi ini akan terus ditingkatkan,” ungkapnya.(MP/Prokopim)

 

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.