oleh

DP2KBP3A Tala Gelar Workshop PK22

mediapublik.net, Pelaihari

Dalam rangka memberikan pembekalan kepada SDM kader pendata yang melakukan pendataan keluarga langsung pintu kepintu di masyarakat agar mendapatkan data yang valid. Dinas Pengendalian Penduduk, Keluarga Berencana, Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DP2KBP3A) Tanah Laut (Tala) menggelar Workshop Pemutahiran Pendataan Keluarga (PK22) Kecamatan Pelaihari Kabupaten Tala 2022 di Aula Kantor Kecamatan Pelaihari Senin(12/09/22).

Kegiatan yang langsung dibuka  Camat Pelaihari Pemkab. Tanah Laut Rika Amalia  dihadiri oleh 79 peserta pemutahiran PK-22 diantaranya satu orang manejer data, satu orang manajer pengelola, satu manajer data, sembilan orang super visor dan 68 Kader Pendata.

Kepala bidang Pengendalian Penduduk Data dan Informasi (PPDI) DP2KBP3A Tala Tony Nur Sopian menyampaikan bahwa hasil PK22 akan dijadikan acuan dalam perencanaan dan pelaksanaan program disetiap instansi terkait.

“Hasil data valid yang diperoleh digunakan untuk melakukan intervensi diberbagai kepentingan, misal ada ketidak tersediannya air bersih atau mck yang layak pada keluarga yang terdapat stunting, maka data itu dapat digunakan untuk menjadi acuan intervensi dari dinas terkait” Kata Tony.

Ia juga berharap dengan adanya workshop PK22 para kader pendata mendapatkan pembekalan yang mampu untuk mengumpulkan data yang valid dan dapat dipertanggung jawabkan.(MP/ DiskominfoTala)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.