oleh

Bupati promosikan pinjaman bunga nol persen

Tala, Kait-Kait, mediapublik.net 
          Kegiatan Manunggal Tuntung Pandang (MTP) di tahun 2020 kembali di Desa Kait-Kait Kecamatan Bati-Bati, Jumat (31/01).

          Bupati Tala H. Sukamta didampingi Ketua TP PKK Tala Hj. Nurul Hikmah Sukamta disambut langsung oleh masyarakat Desa Kait-Kait dengan prosesi pengalungan bunga, serta penampilan beberapa tarian tradisional.

Kegiatan tersebut dihadiri oleh Sekretaris Daerah (Sekda) Tala H. Dahnial Kifli, Dandim 1009 Pelaihari Letkol Inf Adi Yoga Susetyo, Ketua GOW Tala Yati Octoviana Abdi Rahman, Para Kepala SKPD Lingkup Pemkab Tala serta para Pimpinan Perbankan di Kabupaten Tala.
            Berbagai macam pelayanan kepada masyarakat, mulai dari layanan Dokumen kependudukan, sunatan masal, pelayanan gratis, sidang isbat nikah, pembayaran PBB, pasar murah dan pelayanan lainnya. Selain itu juga diadakan lomba membuat kudapan dengan bahan-bahan tradisional seperti singkong, ubi, temulawak  jadi menu kegiatan MTP.

          Tak ketinggalan serapan aspirasi masyarakat desa, dengan  Sarasehan bersama masyarakat,  diharapkan dengan kegiatan tersebut masyarakat Desa Kait-Kait bisa menyampaikan keluhan, kritik serta saran kepada pemerintah yang bisa langsung disampaikan kepada Kepala SKPD yang bersangkutan.
          Kepala Desa Kait-Kait Masnyah mengaku sangat bersyukur karena kegiatan MTP digelar didesanya, “Alhamdulillah kami bersyukur karena masyarakat Desa Kait-Kait bisa mendapatkan berbagai macam pelayanan secara langsung di desa ini” ujarnya.
          Sementara itu Bupati Tala Sukamta mengungkapkan bahwa kegiatan MTP ini sudah Tertuang didalam RPJMD Kabupaten Tala sehingga wajib dilaksanakan di 135 Desa/ Kelurahan se-Tala, Sukamta menambahkan bahwa kegiatan MTP ini merupakan program yang sangat bermanfaat karena dengan program ini masyarakat desa bisa diberikan berbagai pelayanan secara langsung yang datang ke desa-desa.

Sukamta menghimbau kepada warga yang masih mengalami kesusahan dalam permodalan agar jangan galau, karena selama ini menurutnya pemerintah menyediakan akses Kedit Usaha Rakyat (KUR) dengan bunga ringan kepada masyarakat yang ingin berusaha.

 “Kalau 15 juta keatas mending minjam KUR aja, tapi kalau 15 Juta kebawah lebih baik minjam di BPR Tala karena kita ada program pinjaman dengan bunga nol persen” Ucap Kamta.

Bupati Tala pun mempersilahakan seluruh warga Tala yang memiliki usaha di bidang peternakan, perdagangan, perikanan dan pertanian yang membutuhkan modal untuk meminjam di BPR Tala, “Sampai saat ini sudah ada 3,2 milyar rupiah yang tersalur melalui program pinjaman dengan bunga nol persen ini, namun batasnya cuma untuk pinjaman 15 juta rupiah, kalau mau lebih dari itu bisa lewat KUR” tutupnya. (MP/Hum)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.