oleh

Di MTs 1 Banjar, pandemic covid 19 tidak berdampak dalam pembelajaran

mediapublik.net, Gambut

Tahun ajaran  2021/2022 Mts 1 Banjar Gambut  216 peserta ujian telah mengikuti ujian akhir dan hasil kelulusan akan diumumkan rabu tanggal 15 Juni 2022.

Dari jumlah peserta ujian tersebut, 1 orang dinyatakan tidak ikut atau megundurkan diri dengan alasan tidak melanjutkan.

Kepala MTs 1 Banjar Drs. Saipul Rahman dikonfirmasi mediapublik.net diruang kerjanya, senin (13/5) mengatakan, terkait 1 orang peserta didik mundur dilakukan upaya mendatangi kerumah mereka mempertanyakan hal” alasan kemunduran dalam mengikuti ujian Sekolah tersebut oleh guru BP tapi gagal.

Terkait sejak kasus covid 19 melandai dan pemerintah mengeluarkan kebijakan pembelajaran dilakukan di rumah. Kemudian alternatif pembelajaran dilaksanakan di rumah tanpa tatap muka selama 2 tahun melalui sistem daring atau on line.

Saipul Rahman menegaskan, selama pembelajaran daring hanya kendala yang dihadapi para peserta didik terkadang jaringan termasuk keterbatasan memiliki kouta.

Namun demikian ujar Saipulrahman kendala tersebut dapat diatasi dan mereka bisa datang ke sekolah untuk konfirmasi kepada guru bersangkutan terkait tugas” yang harus dikerjakan. Sehingga proses pembelajaran selama 2 tahun dengan daring prestasi peserta didik relatif bagus.

Indikasi tersebut terbukti pada saat mereka ujian mampu menjawab dan menyelesaikan soal dengan baik, ujarnya. Pihaknya berharap hasil kelulusan ujian di MTs 1 Banjar 100 persen.

Ditanya menyongsong ta 2022/2023 MTs 1 Banjar akan menerima siswa baru 7 kelas dan dibuka dari sekarang dengan sistem on line, tegas Saipulrahman. (hafrud).-

 

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.