oleh

Festival Budaya KBR siap digelar 2-5 Juni di Banjarmasin

mediapublik.net, Banjarmasin

Rapat kedua pemantapan Kongres Borneo Raya (KBR) dalam event Festival Budaya (FB) menghadirkan 25 organisasi masyarakat  lintas etnis hari ini Sabtu 21/5 berjalan lancar penuh antusias.

Dalam bahasan persiapan Karnaval dan budaya , aktraksi seni budaya Disajikan stand pamerean yang diisi kuliner daerah, stan kerajinan, dari bergai daerah tentunya produk UMKM dari Kalimantan yang bisa bersaing keluar daerah.

Perlu dicatat saat ini  pelaksanaan FB  dilaksanakan di  Menara Pandang tanggal 2 – 5 Juni 2022 merupakan kegiatan di Banjarmasin Kalsel yang kini sangat ditunggu oleh Warga, ujar Kordinator Festival Budaya Borneo Raya Panitia Pelaksana Siti Aminah Finandya  disampaikannya pada mediapublik.net di Sekretariat KBR jalan Jahri saleh Banjarmasin.

Karnaval Multi etnis ini  dalam pelaksanaanya dimulai dari garis star  Siring Menara pandang jalan Tendean melintasi Pasar lama,  jembatan merdeka dengan finish Kembali ke Menara pandang.

Sementara dari persiapan yang telah terregistrasi ulang dari semua etnis hari ini ternyata mereka sudah siap menampilkan yang mau digelarkan, begitu juga terhadap undangan yang akan berhadir dari Sanggar diluar daerah  ada beberapa turut   hadir dan  tampill  serta  berbagai media diluar kasel.

Yang lebih istimewa  Panlak berencana menghadirkan Mentri  Pariwisata dan Ekonomi Kreatif  (Menparekrap) Sandiaga Uno semoga berkenan hadir, Ujar Ami yang akrap disapa sebutan ini.

Tentang manfaat yang diambil dalam even Festival budaya ini adalah festival yang menggabungkan  dari berbagai seni budaya sehingga bisa dilihat betapa terjalinnya solidaritas etnis yang ada di Kalsel Bersatu Padu dalam acara dengan   mengenalakan kekayaan beberapa daerah seperti kuliner , baju adat dan atraksi seni lainnya.

Hadirnya  bukan hanya tampilan sebagai agenda wisata saja , tapi juga sebagai  edukasi untuk generasi dini bahwa kita punya budaya kekakayan sendiri berada di Kalsel Bersatu dan bekerjasama dengan baik yag  dibuka untuk umum.

Ketua KBR Bujino A Salan, K, SH, MH sang Advokad handal di Kalimantan dalam persiapan rapat FB dengan senyumnya terlihat gembira ditengah perwakilan etnis sembari berucap merasa lega berkenaan dengan persiapan FB tersebut.

Bagaimanapun Saya selalu mensupport untuk kesuksesan KBR bagaimanapun caranya di Kalimantan demi kerukunan umat dalam menyongsong mendukung hadirnya Ibukota negara Nusantara (IKN) di Kalimantan Timur yang merupakan bagian dari Pulau Kalimantan sebut Ketua FIDN  Kalsel ini. (KBR/Daus)

 

 

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.