oleh

Ratusan undangan penuh antusias laksanakan Halal Bihala SMA Negeri Banua

mediapublik.net, Gambut-Banjar

Meski terbilang sekitar tiga minggu persiapan pelaksanaan Halal bi halal Sekolah Menengah  Atas Negeri Banua (SMABAN) Kalimantan Selatan (Kalsel), hari ini Minggu (22/5) gelaran silaturahmi yang dihadiri sekeitar 300 orang oleh Orang Tua Murid, Pengurus Komite, Jajaran Pendidik, Siswa siswi berjalan dengan sukses.

Setelah dibuka dengan pembacaan Kalam Ilahi oleh M Zulham, S.Pd, Ketua Panitia Pelaksana Makiatu Bustami, SE melalui Wakil Ketua Drs. M Z Firdaus dalam sambutannya mengatakan sangat gembira bangga bisa terlaksananya acara halal Bihalal ini yang merupaka kali pertama digelar setelah di masa Kepengurusan Komite 2021 seiring dengan pelonggaran pasca pandemic covid19 mulai melandai.

Selanjutnya Wakil Ketua Komite ini juga meminta kepada pihak sekolah agar bisa membuka kegiatan ekstra kurikuler baik dibidang olah raga seni dan mengikutkan kegiatan tersebut dalam event yang digelar diluar sekolah agar nama SMABAN semakin dikenal demi mengharumkan nama sekolah Favorit ini.

Ketua Komite SMABAN Prof Sunardi, dalam pesannya mengucapkan alhamdulilah  Pengurus sudah bisa berkontribusi untuk membantu perbaikan pengadaan pada fasilitas sekolah yang dianggap memberikan kenyamanan pada siswa siswi , Pendidik dalam menunjang kelancaran belajar mengajar.

Kepala Sekolah SMABAN Risa Lindariani , M.Pd bersukur bisa melaksanakan Halal Bihalal  hal mana dalam dua tahun terakhir tak bisa melaksanakannya dikarenakan kita telah dilanda covid19. Bahkan pembelajaran pun dilakukan secara daring hanya dirumah saja.

Saya sangat berbangga Ketika mendapat WhatsApp  akan diadakan kegiatan dan dalam bentuk Acara Halal Bihalal itu dengan anak didik. Dengan koordinasi yang baik,  mudahan ini menjadi momen awal setelah mengalami  covid kita bisa menyesuaikan program sekolah yakni salah satunya kunjungan dari orang tua sekolah.

Alhamdulilah kali pertama setelah dua tahun tak melakukan kegiatan tatap muka hari ini dengan kegiatan yang  berskala besar dapat melaksanakan acara pertemuan,  segera kami akan membuat rencana evaluasi menyongsong  tahun ajaran baru yang sebentar lagi 11 juli 2022 dapat menerapkan kembali, menjalankan program baru sekolah, ujar Risa

Rangkaian acara penutup diisi dengan Tausiah dari Ustad  Zulkifli, S.Pdi yang banyak memberikan pencerahan pandangan tentang manfaat dari halal Bihalal.

Sebagai tambahan salah satu dari orang Tua Murid, AKBP Kelana Jaya Kabag Binkar Biro SDM  Polda Kalsel  sempat memberikan informasi tentang Kesehatan Physik dalam rangka persiapan siswa siswi yang berkinginan untuk meneruskan pendidikan lanjutan pada Akademi Polisi (AKPOL).

Sesi penutup acara diakhir dengan pemberian cindera mata Pupuk Organik dari Komite melalui Hastati kepada Risa Kepala Sekolah SMABAN  dilanjutkan para orang tua Murid , Pendidik , Komite saling berjabat tangan untuk saling maap memaapkan. (MP/TIM)

 

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.