oleh

Minat Baca Kalsel meningkat 300 %

Banjarmasin,  mediapublik.net

Meningkatkan minat baca masyarakat di Kalsel, Dinas Perpustakaan dan Arsip Daerah (Dispersip) provinsi kalimantan selatan ini, menggelar talk show.

Talk show yang digelar di aula perpustakaan dan arsip daerah. Salah satu instansi yang memiliki tugas menciptakan SDM unggul untuk menuju Indonesia Emas dengan menggelorakan minat baca atau literasi, selalu mendatangkan narasumber yang jadi idola.

Jika sebelumnya si pembawa acara Mata Najwa, salah satu program di televisi swasta, Najwa Shihab, kali ini seorang budayawan Indonesia, Supriyanto GS, atau lebih dikenal dengan nama Prie GS.

Salah satu instansi yang memiliki tugas menciptakan SDM unggul untuk menuju Indonesia Emas dengan menggelorakan minat baca atau literasi. Selalu memiliki kejutan bintang tamunya.  

Acara yang digelar Rabu(05/02) di Aula Dispersip Km 6 ini, dihadiri perwakilan mahasiswa dari berbagai perguruan tinggi serta pelajar tingkat SMA di Banjarmasin.

Menurut Hj. Nurliani Dardie Kepala Dinas Perpustakaan dan Arsip daerah Kalsel mengungkapkan, minat baca masyarakat di Kalimantan Selatan  dalam tiga tahun terakhir ini telah meningkat 300 persen.

Jika tahun-tahun sebelummya perpustakaan dan kearsipan hanya ratusan pengunjung, sekarang sudah mecapai jutaan per tahunnya,”  ungkapnya kepada awak media

Meningkatnya minat baca masyarakat kalsel juga di pengaruhi oleh peran media sosial, karena seringnya dibuat video singkat yang dibagikan di instagram perpus,maupun instagram dan facebook pribadi, Lanjutnya. “Ternyata cukup signifikan hasilnya. Minat baca justru terus meningkat dari tahun ke tahun,” tandasnya. (Rahmah)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.