oleh

Sekda Dahnial gebrak tata Hutan Kota

Pelaihari, mediapublik.net

Belum lama menjabat sebagai Sekretaris Daerah (Sekda) Tanah Laut (Tala) Drs. H. Dahnial Kifli melakukan gebrakan  visi misi era pemerintahan Bupati dan Wakil Bupati Tala H. Sukamta dan Abdi Rahman yaitu “Kota ditata”.

Senin (3/2) usai Apel Gabungan di Halaman Kantor Setda Tala, Sekda Tala memerintahkan langsung pihak Dinas PUPRP, Dinas Perumahan Rakyat , Kawasan Permukiman dan Lingkungan Hidup Tala, Satpol PP dan Damkar Tala, Dinas Pariwisata Tala membenahi kawasan hutan kota.

Dahnial Kifli langsung ke kawasan Jalan Hutan Kota, Kelurahan Angsau bersama jajaran Kepala SKPD terkait, menyasar median jalan di dekat Taman Orchid dicat karena warna catnya  sudah mulai memudar sehingga mengganggu keindahan kota.

Selain itu ia juga menyoroti patung lampion yang sekarang tersisa kerangkanya saja, “Saya ingin agar sepanjang trotoar dan median jalan di cat ulang karena warnanya sudah mulai pudar, sedangkan untuk patng lampion semoga bisa diperbaiki kembali agar kembali dapat mempercantik keindahan kota” ujarnya.

Usai meninjau sekitar Taman Orchid Sekda bersama Asisten Ekonomi Pembangunan dan Kesra Setda Tala Ir. Akhmad Hairin, Kasatpol PP dan Damkar Tala Achmad Taufik, Kadis  Pariwisata Tala Ismail Pahmi serta pejabat lainnya meninjau Hutan Kota Pelaihari.

            Bukan rahasia umum lagi bagaimana kondisi Hutan Kota Pelaihari, sebagai sarana rekreasi dan edukasi tentang alam Hutan Kota tersebut dinilai terbengkalai karena banyaknya semak belukar yang tumbuh sehingga mengganggu keindahan hutan tersebut.

Petugas dari DPRKPLH Tala pun langsung membersihkan semak belukar yang ada di hutan kota tersebut, para petugas juga memangkas cabang pohon yang mendekati kabel listrik.

Gerak cepat yang dilakukan bersama para Kepala SKPD ini untuk percepatan penataan kota, karena menurutnya jika hanya menunggu di perencanaan akan terlalu lama. Dahnial mengatakan bahwa ia bersama dinas terkait akan fokus untuk menangani kebersihan ,keindahan dan tata kota, ujar mantan Kadis Pariwisata Tala ini.

Lebih lanjut ia mengatakan bahwa kedepan drainase yang masih mampet serta trotoar yang berlubang akan diperbaiki secepatnya, Dahnial pun meminta dinas terkait untuk melakukan inventarisir, jika perbaikan belum dianggarkan , maka akan dilakukan penganggaran.

“Semua akan kita benahi secepatnya, namun kami juga meminta kerjasama seluruh masyarakat Tala, khususnya yang ada di Pelaihari agar menjaga kebersihan dan keindahan kota kita ini. Karena ini semua tanggungjawab kita bersama” ucap Sekda Tala.

Dahnial menekankan  tanggung jawab penataan kota bukan cuma ada pada SKPD terkait melainkan tanggung jawab semua SKPD yang ada di Tala, karena menurutnya pemerintahan adalah sebuah sistem, sehingga semuanya harus bekerjasama dengan baik. (MP/Rel)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.