oleh

PEMILU 2024 sudah siap di laksanakan di Batola

mediapublik.net, Marabahan

Pemilihan Umum (PEMILU)  pesta akbar rakyat Indonesia untuk memilih Calon Legislatif dan Presiden RI sudah mulai mendekati waktu yang sudah ditetapkan.

Komisi Pemilhan Umum (KPU) Kabupaten Barito Kuala ( Batola )  sudah mengusulkan melakukan koordiansi kepada pihak yang berkepetingan , Pengadilan Negeri (PN), Bupati, Wakil Bupati, Sekda, Polres, Kodim, Kesbangpol sudah disosialisasikan tentang Pemilu agar  berjalan lancar.

Dalam hal pendanaan sudah disiapkan Pemkab. Batola tinggal menunggu Pemda,   DPRD  yang menganggarkan

Demikian dikatakan Ketua KPU Barito Kuala (Batola) Rusdiansyah, SP Kamis (23/6) dikantornya di Marabahan.

Adapun Upaya yang dilakukan dalam persiapan PEMILU Ini sesuai dengan tahapan apa yang jadi petunjuk KPU RI , Kalsel, sesuai dengan peraturan UU kita ikuti tahapannya.

Ketika ditanya sebagai Penyelenggara kesiapannya oleh mediapublik.net , menurut Rusdiansyah  selalu siap karena itu merupakan kewajibannya, sedangkan pendataan masih terkendala dengan belum terbitnya  surat dari Mentri Keuangan (SMK) , yang berkenaan terkait dengan Honororium.

Insya Allah jika  itu terbit kita akan sampaikan berapa kebutuhan PILKADA sembari              berharap PEMILU berjalan aman lancar dengan azas JURDIL. Dimana Batola sebelumnya pelaksanaan Pemilu berjalan lancar Saja, jelas Rusdiansyah.(Mahdi)

 

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.