oleh

Sekda Tala sangat mendukung sekali rekrutmen Bintara Polda

mediapublik.net, Pelaihari

Bupati Tanah Laut melalui Sekda Tala Dahnial Kifli mengikuti proses penandatanganan  MoU rekrutmen  Bintara Polda Kalsel. diikuti oleh Pj Gubernur Kalsel Safrizal Za, Kapolda Irjen Rikwanto dan Kapolres se-Kalsel dan tamu undangan lainnya secara Virtual di Aula Rupatama Mapolres Tala, Jumat (16/4).

Rikwanto orang nomor satu di jajaran Polda Kalsel, menuturkan  tujuan rekrutmen ini untuk kesejahteraan masyarakat dan Kepolisian RI itu sendiri. Maka dari itu Polda Kalsel ingin menambah rekrutmen baru untuk Kalsel, sebanyak 636 personil.

Pengamanan pemilu tahun 2024 agar dapat lebih ketat lagi dengan bertambahnya personil baru menjadi tujuan adanya rekrutmen ini. “Rekrutmen ini juga untuk penanganan banjir serta penanganan lainnya yang terjadi di daerah Kalsel,” tuturnya.

Selain itu, PJ Gubernur Kalsel Safrizal ZA menyampaikan tentang rekrutmen proaktif Bintara Polda ini memang perlu dilakukan dalam menjaga Indonesia tetap aman, tentram dan damai. “Pada era pandemi ini, tanpa Kapolri, Kapolda, Pemerintah daerah dan dukungan masyarakat, rekrutmen Bintara ini tidak dapat berjalan dengan lancar,” sebutnya.

Sementara itu, Bupati melalui  Sekda Pemkab Tanah Laut  Dahnial Kifli usai mengikuti kegiatan itu secara Virtual menyebutkan, pihaknya sangat mendukung sekali dengan adanya rekrutmen jajaran kepolisian. Dan pihaknya akan menyampaikan kepada Bupati Tala dan instansi terkait, untuk dapat diproses lebih lanjut.

“Nanti yang tanda tangan MoU itu Bupati Tala yang memiliki kewenangan,” tutupnya Turut hadir, Kapolres Tala AKBP Cuncun Kurniadi SiK, Ketua Komisi II DPRD Tala Edy Porwanto, Kepala BKAD Ta M Darmin, Kepala BKPSDM Tala Hairul Rizal dan jajaran perwira tinggi Polres Tala. (MP/ Diskominfo/ARD/HM)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.