oleh

Serius tangani Narkoba, 300 Kg Sabu milik jaringan Internasional dimusnahkan

mediapublik.net, Banjarbaru

Ditresnarkoba Polda Kalsel Melakukan Pemusnahan 300 kilogram barang bukti Narkoba jenis sabu hasil pengungkapan Narkoba Jaringan Malaysia – Kaltara – Kaltim – Kalsel, yang dipimpin oleh Kapolda Kalsel, Irjen Pol Dr Nico Afinta, berlangsung di Lapangan Satpas Ditlantas, Landasan Ulin Km 21, Rabu (02/09/2020).

“Acara ini dilaksanakan untuk menyampaikan kepada masyarakat bahwa polda kalsel serius dalam menangani kasus narkoba” ujar Kapolda Kalsel, Irjen Pol Dr Nico Afinta. Yang  didampingi Gubernur Kalsel, H Sahbirin Noor dan jajaran Forkopimda.

Barang Bukti yang dimusnahkan: Total BB Yang Disita 300 Paket, Besar Sabu Berat Bersih 300 Kg, BB Yang Disisihkan untuk kepentingan penyidikan (uji lab)   3 gram, BB Yang Disisihkan untuk kepentingan penyidikan (pembuktian) 1 gram, BB yang dimusnahkan secara simbolis  6 Kg, BB Yang dimusnahkan dengan Mobil Mixer 293,9 Kg,

Total BB Yang dimusnahkan  299,9 Kg.

“Hari ini kita memusnahkan barang bukti sabu kurang lebih 300 kilogram hasil tangkapan pada tanggal 6 agustus” ungkap kepada awak media.

4 (Empat) Orang tersangka (Laki-laki) an: Sutriyanto, Anggi Yuvi Ariesta, M. Rizky Rahmadani P., dan Andika Prasetyanto.

Terhadap Para Tersangka Akan Dilakukan Pemeriksaan Guna Memperoleh Informasi Agar Dapat Dikembangkan Perkaranya. Dari Tkp Penangkapan 2 Orang Yang Membawa Dari Tanjung Selor Prov. Kaltara Dan Kemudian Pengembangan Terhadap 2 Orang Yang Mengambil Narkotika Tersebut Dengan Metode Control Delivery Dilakukan Di Wilkum Polda Kalsel, Sehingga Penyidikan Akan Dilakukan Di Ditresnarkoba Polda Kalsel. Pasal Pidana Yang Dikenakan Yaitu Pasal 132 Ayat (1) Subs Pasal 114 Ayat (2) Subs Pasal 112 Ayat (2) Uuri No 35 Tahun 2009 Ttg Narkotika.

“Saya ucapkan terimakasih kepada seluruh anggota karena banyak tawaran yang menggiurkan dari bandar narkoba kepada anggota, tapi alhamdulillah anggota dapat bekerja dengan baik, sehingga terhindar dari godaan-godaan tersebut. Kami mengapresiasi kepada seluruh anggota bid narkoba yang telah bekerja dengan baik sehingga dapat mengungkap kasus ini.” tandas nya.

Keberhasil mengungkap kasus peredaran benda haram tersebut, jajaran Ditresnarkoba diapresiasi  dengan  penghargaan, tidak hanya dari kapolda kalsel tetapi juga dari Gubernur Kalsel, H Sahbirin Noor. Tak hanya sebuah penghargaan, Gubenur juga memberikan sepuluh unit motor Yamaha Nmax kepada Ditresnarkoba.

Menurut Paman Birin, dengan dimusnahkannya ratusan kilogram barang bukti tersebut, Polda Kalsel telah berhasil menyelematkan puluhan ribu masyarakat di Kalsel.

“Saya dan masyarakat Kalsel berharap ini menjadi sebuah motivasi untuk lebih giat dan semangat dalam mengungkapkan kasus besar lainnya dan menjaga keamanan di Banua kita ini,” ujar Gubernur yang akrap disapa Paman Birin dalam sambutannya.

Gubernur juga mengajak seluruh elemen masyarakat bergerak bersama untuk memberantas pengedaran narkoba.(Rahmah)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.