oleh

Tim SATGAS COVID19 Temukan 15 orang tak Bermasker

mediapublik.net, Pelaihari

Sejak 1 Agustus Jumlah pasien positif Covid-19 di Tanah Laut (Tala)  yang dirawat alami penurunan sejumlah 36,97% yakni  menjadi 433 orang per 1 September 2021.

Kendati demikian, tidak membuat Pemerintah Kabupaten Tanah Laut (Pemkab Tala) menurunkan intensitas melakukan sosialisasi pembatasan sosial dan peningkatan 3T (testing, tracing, treatment) dalam mendeteksi penyebaran Covid-19.

Bagaimana memberikan pemahaman  pada rakyat tentang bahaya virus tersebut TIM SATGAS COVID 19    dari Satuan Polisi Pamong Praja dan Pemadam Kebakaran Kabupaten Tanah Laut (Satpol PP dan Damkar Tala), Polres Tanah Laut, Kodim 1009 Tanah Laut, Badan Penanggulangan Bencana Daerah Kabupaten Tanah Laut (BPBD Tala) dan Dinas Kesehatan Kabupaten Tanah Laut (Dinkes Tala)  melakukan sosialisasi Instruksi Bupati Tala No 8 Tahun 2021 tentang Pemberlakukan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Level 4 Covid-19 di Tala.

Kegiatan ini dipimpin langsung oleh Kepala Bidang Aparatur dan Perlindungan Masyarakat Satpol PP dan Damkar Tala, Muhammad Fadli dengan menyisir jalanan Kelurahan Sarang Halang pada Rabu malam (1/9).

Sebanyak 15 orang ditemukan   tidak memakai masker atau melakukan kerumunan di angkringan dan warung kopi, kemudian mereka langsung diarahkan untuk didata dan mendapatkan pemeriksaan Swab Test-PCR. Hasil pemeriksaan akan dikirimkan kepada setiap penerima Swab Test-PCR melalui pesan Whatsapp.

“Kegiatan malam ini arahnya ke Kelurahan Sarang Halang, ada tiga warung tadi kita lihat pengunjungnya tidak menggunakan masker langsung kita swab ditempat,” kata Muhammad Fadli

Kepala Bidang Aparatur dan Perlindungan Masyarakat Satpol PP dan Damkar Tala, Muhammad Fadli usai menggelar sosialisasi menjelaskan bahwa sosialisasi dilakukan untuk menekan penyebaran Covid-19 di Kabupaten Tanah Laut.

Ia juga berharap masyarakat mendukung upaya pemerintah dalam memutus rantai penyebaran Covid-19 dengan terus mematuhi protokol kesehatan saat beraktivitas agar pandemi Covid-19 dapat segera berakhir.

“Kegiatan sosialisasi PPKM ini sebagai upaya kita memutus mata rantai penyebaran Covid-19, kami mengharapkan timbul kesadaran dari setiap masyarakat untuk menjaga agar tidak berkerumun dan selalu menerapkan protokol kesehatan secara ketat, kata Muhammad Fadli. (MP/Diskominfo Tala/RSD/RZ)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.